Minggu, 07 September 2014

Kerjasama Perguruan Raj Yamuna dengan Universitas Kagoshima “Generasi Emas Yamuna Cinta Lingkungan”

Kerjasama Perguruan Raj Yamuna dengan Universitas Kagoshima
Generasi Emas Yamuna Cinta Lingkungan

Denpasar-
            Keprihatinan terhadap Pencemaran lingkungan yang terjadi di daerah pariwisata atau Pualau Dewata membuat kalangan aktivis lingkungan Universitas Kagoshima dari jepang mengadakan penanaman pohon baku serta penanganan sampah pelastik di pantai Mertasari Sanur yang melibatkan SMP Raj Yamuna serta Beberapa sekolah, aktivis lingkungan yang ada di denpasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada 06 September 2014.
            Selain penanaman pohon juga dilaksanakan pembersihan dengan membersihkan sampah plastik yang ditemukan pada pohon bakau. Mirisnya lagi banyak pohon bakau yang sudah punah atau mati untu itu diharapkan dengan kegiatan seperti ini pemerintah dan seluruh masyarakat mampu memperhatikan lingkungan supaya tidak membuang sampah sembarangan.

Antosias warga jepang jua memberikan motivasi tersendiri bagi siswa-siswa Raj Yamuna yang berjumblah 40 orang untu ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon bakau tersebut walaupun mereka berlumpur tetapi mereka tetap semangat untuk menanam pohon dan juga memungut sampah plastic bersama siswa dari universitas jepang.
“ Kegiatan penanaman pohon bakau diharapkan mampu memberikan pendidikan kepada siswa betapa pentingnya menjaga lingkungan sebab dengan lingkungan bersih akan menghasilkan generasi emas yang mampu mencintai lingkungan. Hal ini diharapkan mampu tumbuh di dalam diri siswa ungakap ketua panitia I Gede Astawa”.

Sebelum acara penanaman Pohon Universitas Kagoshima juga menyelenggarakan seminar terkait dengan kondisi lingkungan serta memberikan pemahaman mengenai penangan sampah kepada siswa-siswi SMP Raj Yamuna serta memberikan Game mengenai penanganan sampah. (Sup/Rys)

0 komentar:

Posting Komentar