Minggu, 21 September 2014

Peringatan Hut Raj Yamuna Ke-35 Bakti Sosial Ajarkan Siswa-siswi Peduli terhadap Sesama


Peringatan Hut Raj Yamuna Ke-35
Bakti Sosial Ajarkan Siswa-siswi Peduli terhadap Sesama

Denpasar-
Memperingati Hut Ke-35 Perguruan Raj Yamuna yang jatuh pada tanggal 27 September 2014. Sebelum Hut puncak dilaksanakan beberapa program kerja seperti Bakti Sosial dan Jalan santai. Kegiatan ini merupakan Program Pokok Raj Yamuna dalam kepedulian terhadap masyarakat terutama pada orang tua yang sudah lanjut. Bakti sosial kali ini diisi dengan perayaan Hut anak bulan September. Kegaiatn ini dilaksanakan pada 19 September 2014 di Panti Jompo Desa Kesiman, Banjar Biaung.
“Menurut Ni Kadek Puspa Dewi selaku panitia bakti sosial. Tujuan dari acara bakti sosial ke Panti Jompo ini adalah memberikan pelajaran bagi siswa untuk peduli terhadap orang tua lanjut usia seperti memberikan sumbangan sukarela seperti makanan, dan pakaian yang menjadi kebutuhan bagi mereka. Sumbangan ini diberikan oleh masing-mamsing siswa terbukti antosias siswa dalam bakti ini terlihat dengan banyaknya makanan dan pakian yang terkumpul untuk disembangkan”.
Sebelum kegiatan bakti sosial dilakasankan para siswa mengadakan dan meberikan sumbangan seperti beras, mie, pakaian yang layak pakai yang dikumpulkan oleh anggota osis. Semangat siswa dalam menyumbang terbukti dengan terkumpulnya 3 dus pakian layak pakai, 10 dus mie instan, dan 5 karung beras.
“Made Jasa menambahkan “saya bangga dengan siswa Perguruan Raj Yamuna mereka benar-benar memiliki jiwa sosial tinggi dalam melaksanakan bakti sosial dan berbagi terhadap masyarakat terutama terhadap orang yang membutuhkan. Terlihat dari jumlah sumangan yang terkumpul dari masing masing unit membuktikan semangat siswa dalam berbagi terhadap sesamanya semoga apa yang mereka dapatkan dan berikan berguna bagi para penghuni Panti, selain  bakti sosial juga diadakan jalan santai, lomba-lomba, dan pengundian kupon bagi warga Perguruan Raj Yamuna yang dilaksankan pada Minggu 21 september 2014 di lapangan Puputan Renon dengan mengundang orang tua murid” tutupnya”. (Sup/RYS).

0 komentar:

Posting Komentar